Alasan Kamu Harus Bermusik Drumband

Masyarakat luas sudah mengenal banyak tentang apa itu drumband. Yakni sekelompok orang yang memainkan berbagai instrument musik, dari musik tiup, perkusi, dan pit. Selain itu pertunjukan musik drumband juga dijadikan wadah beraktifitas dan berkegiatan positif. Berikut adalah alasan kenapa kamu harus ikut bermusik drumband:

Drumband sebagai kegiatan olahraga

Dalam hal ini, bermusik drumband  juga bisa dijadikan wadah untuk berolahraga. Karena bermain musik drumband juga mengolah fisik bahkan jiwa bagi para pemainnya. Gerakan memukul, mengayunkan tangan, dan berjalan teratur termasuk kegiatan olahraga. Tentunya hal ini akan membuat tubuh menjadi sehat.

Drumband menghilangkan Stress

Selain sebagai aktifitas olahraga drumband juga bisa dijadikan alternatif  untuk menghilangkan stress. Berkumpul dengan banyak orang, memainkan musik tentunya menjadi kegiatan yang menyenangkan. Setelah banyak kegiatan yang membuat tubuh lelah dengan pikiran yang penat. Bermain musik bisa dijadikan aktifitas untuk meregangkan ketegangan dalam otak kita, dengan kata lain merefresh otak kita yang sudah jenuh dengan kegiatan sehari-hari.

Mengisi waktu Luang

Setelah banyak kegiatan yang dilakukan sebagai aktifitas sehari-hari, mengisi waktu luang dengan kegiatan positif tentu sangat disarankan. Hal ini akan meminimalisir terjadinya gangguan kesehatan fisik maupun psikis. Saat ini bermusik drumband bahkan dijadikan sebagai hobi. Akan lebih baik mengisi waktu luang dengan hobi yang menyenangkan.

Wadah untuk Berprestasi

Saat bermusik drumband dijadikan sebagai kegiatan yang ditekuni dengan baik, dengan kerjasama tim yang bagus. Tentu ini akan menguntungkan saat tim drumband ini mengikuti pertandingan. Pertunjukan yang menyajikan musik dengan harmonis. Dan dipadukan dengan atraksi dan gerakan tarian yang padu. Akan menampilkan aksi yang memukau. Hal ini akan membuka peluang sebuah tim musik untuk berprestasi.

Selain hal tersebut tentu masih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan, dengan bermusik drumband. Untuk itu jangan ragu jika kamu ingin mengikuti sebuah ekstra maupun bergabung dengan unit drumband.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *